Harga Bitcoin Hari ini 20 juli 2021 Anjlok lagi

Jelajahpagi.com – Harga mata uang kripto anjlok lagi, hal ini merupaka hal buruk bagi para tren bearis yang dialami oleh bitcoin dan kawan-kawannya.

Terlihat bahwa harga mata uang kripto sedang mengalami penurunan. Misalnya bitcoin dalam sepekan terkhir harga bitcoin anjlok hingga 7%.

Sejak awal tahun arga bitcoin hanya bisa mengut hingga 4% itujuga secara perlahan atau yang biasa disebut secara point-to-point.

Memang otoritas saham mata uang kripto di berbagai negara semakin menurun saja apalagi di negara china.

LIHAT JUGA :  Saran NN RP Yeoja Langka Aesthetic Yang Lagi Viral

Hal ini dikarenakan pererintahan china melarang penambangan atau perdagangan mata unag kripto di negara tesebut.

Alasan dilarangny penambangan dan penjualan kripto adalah karena dinilai boros energi, karena penambangan atau penjualan haeus menggunakan komputer yang tiadak henti.

Sementara perdagangan bitcoin cs dinilai murni spekulasi. Tidak ada fundamental yang menjadi dasar penentuan harga aset kripto.

Semua didorong oleh pemberitaan dan harapan bahwa suatu saat nanti aset kripto bisa bersanding sejajar dengan mata uang konvensional sebagai alat tukar yang sah.

LIHAT JUGA :  Harga Samsung a21s Lengkap Dengan Spesifikasi

Padahal China adalah pasar utama aset kripto dunia. Pasokan aset kripto dari Negeri Tirai Bambu mencapai 70% dari pasar global.

Sejumlah pemain besar kini terpaksa menjual seluruh asetnya atau pergi ke luar negeri, seperti Kazakhstan.

“Kalau pemerintah melarang, ya saya harus berhenti. Anda tidak bisa melawan Partai Komunis China bukan?” ujar Liu Hongfei, seorang operator penambangan aset kripto di Provinsi Yunnan, seperti dikutip dari Reuters.

LIHAT JUGA :  Persyaratan Untuk Mendapatkan BLT PKH Ibu Hamil Tahun 2021

Adam James, Editor Senior di OKEx Insights, mengungkapkan bahwa pemberangusan terhadap aset kripto di China akan membuat 90% penambangan di berbagai negara bakal tutup. Ini karena China adalah pasar utama aset kripto.

Tekanan terhadap ‘penambangan’ dan perdagangan aset kripto membuat investor perlahan mengambil jarak. Akibatnya, harga yang sempat naik gila-gilaan berubah menjadi koreksi parah.

Informasi ini dikutip dari cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *