Apa Itu Trading Dengan Pola Bearish Flag

Jelajahpagi.com – Apa Itu Trading Dengan Pola Bearish Flag, Hallo sobat jelajah pagi jumpa lagi ni dengan admin yang akan selalu menemani sobatdalam sebuah pencarian yang kini tengah menjadi populer di para kalanagan pengguna internet.

Bearsh Flag, di sisi lain, dimulai dengan kondisi pasar downtrend yang kemudian membentuk flag dan melanjutkan tren setelah breakout terjadi.

Durasinya mungkin lebih cepat dari bullish karena fakta bahwa sifat penurunannya memang cepat karena faktor gravitasi. Selama flag terbentuk, Anda bisa menggunakan strategi in dan out pada flag support dan resistance.

Karena bendera juga berbentuk seperti saluran naik atau turun, jadi Anda hanya fokus pada satu posisi. untuk flag bullish, karena flag terbentuk downtrend,sobat bisa melakukan entry sell.

Dan untuk bendera bearish, itu membentuk tren naik yang miring, sehingga sobat dapat fokus pada pembelian. Untuk menggunakan strategi flag, ketika harga pasar membuat breakout di akhir flag,sobat dapat memasukkan buy atau sell (tergantung pada bull atau bear flag) dan targetkan profit Anda sesuai dengan

Bendera Bearish

Bendera / Flag Bearish — Motif-Motif Chart — TradingView

Bullish Flag ini dimulai dengan kondisi market uptrend yang kemudian membentuk flag dan melanjutkan trend setelah breakout terjadi.

Jangka waktu pembentukan bendera ini memakan waktu satu sampai empat minggu dan tidak lebih dari 3 bulan, namun, jika pergerakan pasar lebih dari 4 minggu, pola ini akan mulai kurang efektif karena pasar sudah mulai bosan berada di pola terlalu lama.

Jika pergerakan harga melebihi 3 bulan, maka bukan lagi flag pattern karena sudah berubah menjadi bentuk Rectangles Pattern untuk jangka panjang.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Sosis Bakar Bagi Pemula di Tahun 2022

Bendera ini terbentuk karena awalnya memiliki volume yang sangat besar saat mengiringi trend rally yang sedang berlangsung dan membentuk tiang bendera, kemudian volume ini mulai berkurang secara drastis saat bendera terbentuk, oleh karena itu, flag berlawanan arah dengan trend sebelumnya dimana flagpole membawa trend up, kemudian flag juga membawa trend down, dan pada akhir flag, volume mulai naik lagi hingga terjadi breakout.

Pola Bendera

Apa Itu Pola Bendera? Cara Memverifikasi Dan Memperdagangkannya

Chart Pattern adalah salah satu strategi yang dapat Anda gunakan dalam membantu analisis Anda. Karena setiap pola menunjukkan sinyal tertentu, maka Anda dapat menggunakan pola ini untuk membantu analisis dan entri Anda dengan lebih baik.

Salah satu pola grafik yang perlu Anda ketahui adalah Pola Bendera. Pola Bendera ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan Pola Panji, hanya saja bentuk polanya lebih persegi panjang yang mirip dengan bentuk bendera dibandingkan dengan Panji yang berbentuk seperti ujung seperti bendera.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Diamond FF Gratis Apk Terbaru 2022

Pembentukan Flag ini dimulai dengan adanya tiang bendera (flag pole) kemudian membentuk sebuah bendera dimana harga bergerak dalam saluran yang landai dengan arah yang berlawanan dari trend sebelumnya. Bendera ini biasanya muncul dalam tren yang sedang mendapatkan momentum dan hanya dalam jangka pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *