Wisata Kuliner Malam di Kota Tebing Tinggi


0
Wisata Kuliner Malam di Kota Tebing Tinggi
Wisata Kuliner Malam di Kota Tebing Tinggi

Wisata – Wisata kuliner malam di Kota Tebing Tinggi. Sumatera Utara memiliki beberapa Kabupaten Kota. Dari beberapa Kabupaten Kota tersebut, masing-masing memiliki tempat wisata kuliner. Baik itu dikatakan pusat jajanan serba ada (pujasera).

Nah, Tebing Tinggi merupakan kota yang berada di Sumatera Utara dan memiliki pujasera. Di pujaseranya terdapat beragam kuliner dan kuliner khas daerah tersebut.

Bagi Anda yang melintasi Kota Tebing Tinggi pada malam hari, tak usah takut kelaparan atau tak usah takut tak dapat kuliner yang lezat. Karena Kota Tebing Tinggi memiliki tempat kuliner pujasera yang buka setiap hari dari pukul 18.00 sampai pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Kuningan Jawa Barat

Langsung saja simak ke dua tempat wisata kuliner malam hari di Kota Tebing Tinggi. Semoga bisa menjadi refrensi Anda yang sedang wisata kuliner malam di pujasera, atau sedang melintas.

1. Kawasan Jalan Let Jen Suprapto

Di kawasan ini, pujasera yang setiap harinya buka pukul 16.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB, sudah ada semenjak tahun 1950. Namun pada saat itu para pedagang masih sedikit, kurang lebih lima pedagang di kawasan tersebut.

Seperti contohnya pedagang Mi Rebus “Soponyono”, sate padang “Jo Fai” yang masih eksis dan lainnya. Memasuki tahun 1982 pedagang di kawasan tersebut mulai bertambah.

Namun pada tahun 1996 para pedagang dipindahkan oleh Pemerintah setempat ke Pondok Sri Padang (PSP), atau Terminal Bis Lama, yang sekarang menjadi tempat satu di antara Supermarket ternama di Indonesia.

Di PSP pujasera tersebut hanya bertahan dua tahun saja. Pada tahun 1998 para pedagang tersebut kembali lagi ke kawasan Jalan Let Jen Suprapto sampai sekarang.

Baca juga: Ini 5 Kuliner Khas Cirebon Yang Harus Kamu Cobain

Di masa saat ini, kawasan jalan tersebut berderet para pedagang yang menjual beraneka ragam kuliner pada malam hari. Mulai dari penjual Mi Rebus Soponyono, Putu Bambu Mambo Ria, Sate Jakarta, Sate Ria, Martabak Bangka 88, Martabak Bangka 99, Warung Buk Neng, Nasi Minang Dek.

Kemudian ada pedagang, Sate Denai, Bandrek Susu, Juice Ahhe, Sate Padang. Mi Rebus Tambi, Sate Padang Jelita, Martabak Mambo Ria 88, Kebab Burger dan Roti John. Ada sekitar kurang lebih 30 stand pedagang di kawasan Jalan tersebut, yang berdagang pada malam hari.

Kalau harga di kawasan tersebut seperti juice sekitar dari harga Rp10 ribuan sampai Rp20 ribuan, sate bisa mencapai Rp13 ribuan, teh susu telur Rp10 ribuan, nasi goreng dan mie goreng sekitar Rp12 ribuan. Serta nasi padang dari harga Rp10 ribuan, sampai Rp25 ribuan, serta lainnya.

Wisata Kuliner Malam di Kota Tebing Tinggi

2. Kawasan Pajak Bunga/Jalan Let Jen Haryono

Di kawasan ini, menjadi pusat jajan serba ada (pujasera) dan sudah ada para pedagang semenjak tahun 1985. Kawasan Jalan Let Jen Haryono sering disebut dengan Pajak Bunga. Karena pada siang hari kawasan tersebut, banyak terdapat penjual atau pedagang bunga pada saat itu.

Namun, pada tahun 1985 juga para pedagang pada malam hari tak sebanyak sekarang ini. Pada masa itu, yang ada hanya sekitar beberapa pedagang saja seperti, Mie Rebus Tambah, Cabang Mie Rebus Soponyono, Putu Mambo Bat, Pedagang Nasi Goreng, Juak Sate Ladang dan Martabak Hindia.

Pada tahun 1996 juga, para pedagang di kawasan jalan ini juga di pindahkan ke PSP. Namun pada tahun 1998 para pedagang pindah kembali ke Pajak Bunga dan sampai sekarang makin bertambah para pedagang yang berjualan di kawasan tersebut.

Ada sekitar kurang lebih 30 stand pedagang yang berjualan di kawasan tersebut. Ada pedagang Martabak Bambu Deli, Tebing Mambo, Nasi Goreng, Sate Padang, Sate Keluarga, Mie Rebus Sobat, Nasi Goreng Yopiko, Sate Jo Kana.

Baca juga: Kuliner Khas Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia

Kemudian ada pedagang Bansustel, Teh Susu Telur, Pedagang Nasi Padang, pedagang ayam penyet, nasi goreng tiara. Pedagang juice, mie rebus soponyono dan pedagang lainnya.

Harga makanan yang ada dikawasan jalan tersebut dari mulai harga Rp10 ribuan sampai Rp25 ribuan. Sementara untuk harga minuman dingin seperti juice dan minuman panas dar harga Rp10 ribuan sampai Rp20 ribuan.

Para pedagang di kawasan Jalan Let Jen Haryono atau Pajak Bunga mulai beroperasi pada pukul 18.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Buka pukul 18.00 WIB karena pada pagi sampai sore di kawasan tersebut ada beberapa pedagang yang berjualan baju, bunga, emas, buah-buahan dan lainnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
loginf

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format